Sunday, September 10, 2017

Mengenali & Memanfaatkan Fitur Pada Mouse



Banyak sekali fitur pada mouse yang tidak kita sadari sebagai contoh : pointer mouse yang dapat kita rubah bentuknya, memberi bayangan pada mouse atau memberitahu letak mouse berada. Berikut adalah fitur yang ada pada mouse
1.   Buka Control Panel dengan cara klik Start => Control Panel
2.   Ketik "Mouse" Pada Search seperti gambar di bawah ini
 lalu klik Mouse.
 

3.   Menu Button
a)   Button Configuration
Untuk membalik fungsi klik pada mouse, yang biasanya klik kiri menjadi klik kanan dan klik kanan menjadi klik kiri.pengaturan ini digunakan jika pada saat pekerjaan yang mendesak klik kiri/ kanan rusak kita dapat mengganti fungsinya untuk sementara.
b)  Double-click Speed
untuk memberikan pengaturan seberapa cepat klik mouse untuk membuka folder
c)   ClickLock
Digunakan untuk menarik file/folder tanpa harus menahan klik kiri
4.   Menu Pointer
Pada menu ini mouse dapat di ganti tampilannya ketika melakukan proses, ada beberapa pilihan tampilan mouse yang belum kita ketahui, dan kita dapat memodifikasinya agar tidak jenuh dengan tampilan mouse yang biasa saja.

5.   Menu Pointer Option
a)   Motion
Pada konfigurasi ini untuk mengatur kecepatan mouse ketika di geser, semakin pelan maka semakin berat mouse untuk bergerak dan semakin cepat semakin ringan mouse untuk bergerak.
b)  Snap To
Otomatis Mouse akan tertuju pada dialog box saat muncul, sehingga kita tidak perlu menggerakkan mouse ke dialog box.
c)   Visibility
Konfigurasi ini ada banyak pilihan diantaranya mouse dapat memunculkan bayangan yang banyak pada "Display Pointer Trails", Ponter akan otomatis menghilang ketika mengetik jika di centang pada "Hide Pointer While Typing", dan memberikan lokasi pointer saat kita kebingungan mencari lokasi pointer dimana dengan mencentang "Show location of pointer when i press the CTRL key".


Sekian Tips dan trik dari Zammy The Darkside, jika ada kekurangan dalam menerangkan saya mohon maaf.
karena manusia tidak ada yang sempurna :)

No comments:

Post a Comment