Saturday, October 14, 2017

Aplikasi Android penyimpan Password



Dalam era teknologi sekarang ini kita pasti memiliki banyak Account user, entah itu email, facebook, account bbm, account game, ataupun pin atm. Sebagai manusia kita pasti juga sering lupa dengan password yang telah kita buat. Dalam tips n trik kali ini saya berbagi aplikasi penyimpan password untuk kebutuhan sehari-hari. Namanya adalah aWallet Password Manager, kenapa saya menyarankan aplikasi ini? karena dari segi keamanan dapat menyimpan dan melindungi akun yang kita simpan. jadi tidak semua orang dapat membuka aplikasi tersebut jika tidak tahu master password yang kita buat dalam aplikasi tersebut.
berikut adalah bentuk dari aWallet Password Manager
 
Tampilan awal aplikasi
Tampilan awal yang simpel namun menarik, pada awal menu ini kita dapat melihat ada banyak fitur diantaranya adalah membuat/mengganti password master yang akan digunakan untuk melihat password di dalam aplikasi, backup/restore data password yang telah kita buat, dan kostumisasi kategori password.

 
Tampilan kategori penyimpanan Password
aplikasi tersebut memiliki kategori yang memudahkan kita dalam mengelola password yang kita miliki, jadi tidak semua password yang kita buat menumpuk jadi satu. Selain Itu ada fitur pencarian untuk mencari password yang kita butuhkan dengan cepat.

 
Tampilan Create/Edit Category
Fitur lainnya adalah kita dapat membuat sendiri kategori password yang kita inginkan, sehingga kita tidak terpatok pada kategori standard aplikasi tersebut.

Tampilan Password Yang Tersimpan
Password yang tersimpan pun juga ada eknripsi yang menjadikan keamanan aplikasi ini dalam menyimpan password kita.

Nah itu tadi adalah beberapa Review tentang aplikasi tersebut, semoga aplikasi tersebut dapat membantu anda dalam menyimpan password cukup banyak. Karena jika kita lupa username/password dan padahal kita perlu mengaksesnya itu akan membuat beban baru bagi kita.

No comments:

Post a Comment